Powered by Blogger.
RSS

Orientasi 3 Tahun Kedepan Tentang Diri Sendiri


Orientasi 3 Tahun Kedepan Tentang Diri Sendiri

            Pertama saya akan memperkenalkan diri saya, saya bernama Fajrinnisaa Rizky sebut saja saya Icha, lahir pada tanggal 20 Januari 1994. Saya anak pertama dari dua bersaudara, menjadi seorang kakak dan anak pertama menurut saya tidak mudah, karena saya dituntut untuk menjadi contoh kepada adik untuk membimbing dia agar lebih baik lagi daripada saya.
            Saya sekarang adalah seorang mahasiswi di Universitas Gunadarma, sedikit banyak saya bangga dan sangat bersyukur bisa menjadi seorang mahasiswi dan menuntut ilmu di sebuah universitas tersebut. Karena dilihat dari masyarakat di lingkungan saya, tidak banyak yang bisa seberuntung saya. Beruntung pula saya mempunyai keluarga yang begitu sadar akan pentingnya sebuah pendidikan.
            Kini saya menuntut ilmu dengan banyak hal yang saya temukan di hari-hari saya selama beraktivitas. Satu hal yang paling membuat saya gelisah adalah rasa malas yang tak bisa dikendalikan, penyakit ini menurut saya sangat merugikan saya. Karena sesadar apapun saya, sugesti saya kalah akan rasa malas tersebut. Padahal saya amat sadar akan hal yang bodoh tersebut. Entah bagaimana dan sampai kapan saya seperti ini.
            Sejauh ini kuliah menurut saya adalah sebuah proses besar untuk menuju kesuksesan saya, dimana jika saya bermalas-malasan, saya pun akan mendapatkan hal yang membuat saya menyesal, tetapi jika saya mulai dan rajin menggali ilmu dan mengembangkannya, saya pun akan mendapat hal yang membuat saya mencapai apa yang saya inginkan.
            Jadi selagi masih bisa dan masih baru memulai semua ini, saya akan melawan rasa malas saya untuk menjadi seorang yang akan mencapai hal yang diinginkan. Saya akan berubah untuk diri saya sendiri. Karena semua hasilnya, saya sendiri yang akan merasakan, lelah yang dirasakan oleh saya, saya percaya kelak akan ada hadiah terbesarnya.
            Saya sangat mengenal diri saya, saya yang tidak mempunyai bakat apa-apa, tapi saya selalu ingin berbuat yang terbaik untuk diri saya, walau saya tidak berbakat, tapi saya mencoba aktif dibidang organisasi, saya menggeluti organisasi sejak saya masih duduk di bangku SMP, dengan berorganisasi saya sedikit-banyak menghilangkan rasa tidak percaya diri yang saya miliki, karena saya memang sosok yang tidak percaya diri terhadap diri saya sendiri.
            Maka dari itu dijenjang kuliah saya kini, saya ingin lulus S1 4 tahun. Saya akan berusaha untuk terus belajar dan mengembangkannya. Saya tidak akan menyia-nyiakan waktu yang saya miliki, saya ingin melihat orang tua saya bangga akan diri saya. Mendapat IPK tinggi memang tidak mudah tapi saya tidak akan berhenti berjuang untuk orang-orang yang saya cintai melihat saya lulus dengan nilai baik.
            Proses menuju kedewasaan yang menurut saya tidak bersahabat pun akan saya lewati dengan bijak. Saya akan memilah semua hal yang menurut saya baik atau malah menjerumuskan saya, saya tahu tidak mudah memilah seperti itu, maka dari itu, seorang ibu lah yang telah membantu saya selama ini untuk memilah semua hal yang saya kira tidak bisa me-manage-nya sendiri.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Unknown said...

Datang berkunjung, follow blog dan ku tunggu follback nya …..

Unknown said...

iya terimakasi .. i'll follback u

Post a Comment